30 May 2010

Surat untukMu

Tuhan...

Aku tau aku hanya seorang manusia biasa yang penuh dengan dosa dan seringkali melupakan diriMu..
tapi aku disini ingin menulis sebuah surat untukMu Tuhan
aku ingin bertanya perihal beberapa hal dalam hidup ini..

aku ingin bertanya, apakah benar engkau dapat membuat Indonesia ku ini menjadi makmur,bukan hanya sekedar kaya saja ?
Jika masyarakat Indonesia saja pemalas, pendosa, koruptot, penipu, dll..apakah engkau masih akan mengabulkan doa kami ?

aku ingin bertanya, apakah benar kau dapat membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih bak lagi untuk ditinggali ?
jika para warga dunia saja penuh dengan kemaksiatan dan pembunuhan..serta perang dimana2. Apakah engkau masih mau mengabulkan doa kami Tuhan ??

aku ingin bertanya, apakah Engkau dapat membuat kami semua tersadar bahwa kami, manusia diciptakan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang layak untuk ditinggali bukan untuk dirusaknya ?

Apakah jika kami tidak berubah, Engkau pun tidak akan merubah keadaan ? Bahkan jika ada segelintir orang yang selalu berdoa kepadaMu untuk kesejahteraan mereka yang dibandingkan dengan banyak orang yang tersesat di Dunia ini..

Ironis, Tuhan..
aku hanya ingin keadilan disini...

Apakah perubahan hanya datang jika semua manusia sudah berubah ?
tahukah Engkau betapa susahnya mengubah sifat semua, bahkan beberapa manusia saja ??


Kami ingin kedamaian di Dunia ini..
Maaf jika kami lancang, tapi kami pun ingin Indonesia menjadi negara makmur dan bahagia masyarakatnya..



Saya hanya sekedar mencoba sebuah surat untukMu..

Jika Engkau berkenan maka bacalah surat ini..


Sebuah surat abstrak dari seorang manusia yang memiliki sedikit pertanyaan untukMu







-Lalu Rahadian-

No comments:

Post a Comment