13 March 2011

Kenikmatan hidup..

Keindahan hidup yang kita jalani menurut saja dapat dirasakan jika kita memiliki kesabaran untuk menanti. Seperti yang sudah saya tuliskan di status FB saya, bahwa "Yang membuat indah hidup ini adalah menanti mati" dan hal tersebut saya tulis bukan tanpa arti dan basa - basi semata. Kita semua pasti akan menjumpai kematian karena itulah suatu kepastian yang terdapat di dalam takdir setiap makhluk hidup, hanya masalah waktu sampai kapan maut menjemput kita.

Hal tersebut menurut saya justru menimbulkan sebuah kenikmatan didalam kehidupan masing - masing manusia. Bayangkan jika seandainya semua manusia tidak mengalami kematian, maka apa gunanya hidup ini ? terus menerus hidup tanpa menanti sesuatu dan termakan waktu yang terus berjalan. Sedangkan dengan adanya kematian maka kita pasti akan memanfaatkan waktu hidup kita di dunia ini sebaik - baiknya untuk melakukan segala hal yang hendak kita lakukan. "sebelum saya mati, saya ingin melakukan bla bla bla..." hal tersebut umum kita dengar dari setiap mulut manusia, bahkan seorang teman saya pada masa SMA pun mengakui bahwa "kalo kita ga mati, hidup jadi ga berarti".

Tetapi menurut saya bukan hanya menanti mati ternyata yang dapat membuat hidup ini berarti. menanti suatu hal yang akan terjadi memiliki arti tersendiri bagi saya pribadi. Semenjak kita memasuki SD misalnya, kita menanti untuk dapat menggunakan pulpen untuk menulis dan hal tersebut merupakan suatu hal yang besar bagi saya pada masa itu. Memasuki masa SMP saya menanti selesainya pembangunan gedung SMP yang dilakukan dan setelah hal tersebut terealisasi maka rasa suka cita yang begitu besar muncul didalam diri saya dan juga teman - teman saat itu. Memasuki masa SMA, menunggu untuk mendapatkan cinta pertama dan menunggu hasil Ujian Akhir keluar merupakan penantian yang takkan terlupakan dari begitu banyak penantian yang saya alami hingga saat ini.

Hingga saat ini...saya akui bahwa sampai sekarang pun hal yang membuat perasaan saya dapat dengan cepat berubah - ubah sewaktu - waktu adalah menunggu. Hal yang oleh sebagian orang mungkin tidak disukai, tapi bagi saya hal tersebut sangat berarti. Sensasi yang dihasilkan dari adanya penantian itu merupakan sebuah hal yang tidak dapat dilukiskan dengan kata - kata mungkin. Walaupun memang tidak semua penantian dapat memberikan hasil seperti yang kita harapkan.


Menanti dirimu merupakan suatu hal yang membuat saya dapat mengerti dan belajar untuk terus dan terus menjadi lebih baik. Saya tidak menganggap penantian kali ini sebagai sebuah permainan, tapi ini adalah bagian dari hidup dan saya akui bahwa saya menikmatinya. Sampai kapan ? entah...saya belum dapat menjawabnya, waktu mungkin memiliki rahasia yang disembunyikan rapat - rapat dari para manusia yang ingin mengetahui "sampai kapan saya harus menunggu ?"

No comments:

Post a Comment